Senin, 10 September 2018

KENAWA ISLAND

KENAWA ISLAND

Indonesia, dengan mendengar namanya saja akan terbayang dalam kepala sebuah negeri yang menyimpan sejuta pesona
Mungkin itu salahsatu ungkapan yang sebenarnya tidak mampu mewakili keindahan yang dimiliki alam Indonesia. Terlalu banyak serpihan surga yang Tuhan ciptakan dan berikan kepada alam Indonesia. Pantai, gunung, sungai, dan masih banyak lainya. Hampir semua dimiliki oleh Indonesia.
sumber:https://www.google.com/search?q=pulau+kenawa&safe=strict&client=firefox-b-ab&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwjEx5mpo7DdAhUKMo8KHUkJCnYQ_AUICigB&biw=1280&bih=686

Semua hal itu harusnya mampu memenuhi harapan orang-orang dalam melakukan sebuah perjalan dan wisata. Kekayaan alam Indonesia sepertinya mampu menjadi obat batin untuk membantu setiap individu melepaskan semua beban dan menjadi pengingat agar setiap individunya senantiasa bersyukur atas pemberian Tuhannya.
Berbicara mengenai berwisata, apakah anda pernah membayangkan berada dalam sebuah padang savana, di pulau tropis kecil dengan latar gunung, pantai dan laut yang biru? Jika hal itu yang terlintas dalam banyangan anda, segeralah kemas semua perlengkapan wisata anda, karena kita akan menuju ke sebuah pulau indah di Sumbawa barat bernama Kenawa.

Mengunjungi Pulau Kenawa: Berwisata Di Atas Serpihan Surga
Pulau Kenawa yang indah itu bisa jadi salahsatu dari sekian banyak serpihan surga yang tersebar di alam Indonesia. Lokasinya yang masih belum terlalu dikenal oleh orang-orang dan tentunya tidak ramai pengunjung akan semakin mengukuhkan kunjungan ke Pulau Kenawa sebagai sebuah perjalanan dengan sejuta pengalaman indah serta kepuasan batin yang luar biasa besarnya.
Pulau ini sebenarnya muali terkenal juga setelah menjadi setting dari film garapan Alenia Pictures yang memang biasnaya mengambil setting alam Indonesia yang indah. Film yang melejitkan nama Pulau indah ini yaitu Serdadu Kumbang. Dalam film itu terlihat Pulau Kenawa menjadi latar belakang bagi seorang anak yang sedang berkuda di tengah savana yang sangat indah dan mengagumkan.

Keindahan Pulau Kenawa

Terletak di Indonesia bagian tengah Pulau Kenawa merupakan sebuah pulau tropik yang sangat indah dan mengumkan. Pulau Kenawa memiliki luas hanya sekitar 13 hektar saja dan merupakan sebuah pulau yang tak berpenghuni. Pulau Kenawa akan memberikan sajian menakjubkan bagi setiap individeu yang datang ke sana dan merasakan menghirup udaranya, menikmati sajian pesona alamnya dengan pandangan mata telanjang. Semua foto yang tersaji di dunia maya sepertinya tidak akan berbeda jauh dengan apa yang akan anda tangkap dengan mata telanjang ketika berada di sana.
Kegiatan snorkeling sepertinya memang harus dan wajib dilakukan ketika berkunjung ke pantai manapun di Indonesia ini tidak terkecuali di Kenawa. Kenawa ini sebenarnya hanya berbentuk sebuah pulau kecil di tengah laut dengan dataran rendah yang terhampar di hiasi ilalang-ilalang tinggi dan padang sava yang indah. Di tengah pulau ini terdapat sebuah bukit kecil yang cocok digunakan untuk melihat momen-momen emas seperti sunset, bintang dan sunrise.
Jika anda mencari spot terbaik untuk melakukan sesi foto betema alam, mungkin Pulau Kenawa bisa jadi salahsatu pilihan yang bisa kalian masukan dalam daftar. Sajian alamnya sungguh mengagumkan.
Penginapan Di Sekitar Kenawa
Tak berpenghuni, tak ada fasilitas memadai itulah Pulau Kenawa. Jangan mengharapkan ada hotel, resort ataupun villa. Hanya terdapat sebuah saung kecil yang terletak di tengah-tengah bukit saja yang bisa anda singgahi. Pulau ini memang masih sangat perawan dan menjadi incaran dari berbagai investor yang tergoda akan potensi keindahan yang dimilikinya. Jika anda datang berkunjung kemari, mendirikan tenda atau tidur di saung itulah yang bisa dilakukan. Tapi semua itu justru yang menjadi menarik dan menjadi daya tariknya, sangat alami. Bayangkan kita tidur di sebuah saung atau tenda di tengah sebuah pulau kecil nanindah dikelilingi oleh lautan biru nan bening, di bawah taburan bintang, memetik gitar dan bersenda gurau bersama teman perjalanan, sungguh indah dan sulit dicari. Tapi mungkin bagi anda yang tidak berencana untuk menginap bisa melakukan perjalanan pulang pergi ke pototano yang hanya berjarak 15-25 menit perjalanan saja, dan keesokan harinya bisa kembali lagi untuk melanjutkan kembali eksplorasi anda terhadap hasil ciptaan Tuhan yang luar biasa.



5 komentar:

Pakaian adat sumbawa

Pakaian Adat Sumbawa Pakaian Adat Suku Sumawa (Sumbawa), Nusa Tenggara Barat Masyarakat asli pulau Sumbawa terkenal dengan kain songket...